Prim-art.blogspot

Selasa, 26 Januari 2010

1% bau limbah sawit = 99% bau.....!!!



Frends, ada sebuah pengalaman unik sekaligus memalukan nih dari saya, ketika awal2 mutasi diSampit (kira2 sekitar bulan september 2009), aku ada job luar di -tempat biasa- a.k.a kebun sawit, bersama sang senior dengan menunggangi mobil kantor jenis taft rocky, kami cuma berdua aja yang kebetulan mau servis salah satu unit alat berat disana.

Kisahnya sih cuma tentang sebuah "tragedi kecil" pas pulang menuju mess kebun sawit, sore hari setelah pekerjaan servis kami selesai. Dalam perjalanan menuju mess itu kami melewati sebuah mill/pabrik olah sawit (yang memang rata2 pabriknya ada di tengah2 kebun sawit itu sendiri.

Dalam perjalanan tersebut (tepat pada saat melewati bagian belakang pabrik), bau limbah pun mulai menyengat sampai dalam mobil, maklum waktu itu kaca mobil memang terbuka (kebiasaan kami), secara otomatis lah bau kurang bersahabat itu merasuk kedalam ruas2 hidung kami (ciyee...bahasanya Jar), sekedar info bahwa bila anda tau, bau limbah sawit tuh hampir sama dengan bau gas alam manusia alias (maaf) "kentut!!".

Spontan saya tanya pada sang senior, sebut saja namanya "Senior A"

Saya: Mas, kentut ya?(tanpa basa basi aku "tembak" aja langsung)
Senior A: Ah, kamu kalee, ini bau limbah sawit!, coba kamu tutup aja kaca jendelanya, kita pake AC (sambil pasang wajah serius).

Dengan mantapnya, namanya juga junior, seraya cepet2 nutup jendela mobil tsb. Tapi apa yang terjadi?, baunya makin menyengat, sejenak saya pikir mungkin memang pabriknya besar jadi baunya pun bisa makin kuat. Langsung saya tanya lagi sama sang senior:

Saya: Mas, kok makin kuat baunya?
Senior A: ya gitu deh, dah biasa kalo tiap lewat pabrik sawit baunya gini, tahan aja bentar lagi jg nyampe mess.

Gimana mau nahan, pikirku. Dengan berat hati bau itu terus "meng-akrabi" hidungku, dan dengan lugunya sekalian aja aku (maaf) nikmati sambil biar tau persis bahwa limbah sawit tu baunya seperti ini.(iiih...hehehe!)

Sesaat sampai mess tiba seniorku nyeletuk.

Senior A: Gimana tadi baunya?, dah akrab kan kamu? (mimik wajahnya tiba2 aneh, seperti nahan ketawa)..

Aku pun masih bingung serta ngerasa ada yang gk beres, aku jawab,

Saya: wah, gk betah tadi aku mas, sampai mual, tapi mau gimana lagi..
Senior A: gitu aja kok gk betah, itu yang didalam mobil masih 1% bau limbahnya Jar..
Saya: 1%?, lha terus yang 99% bau apaan mas?
Senior A: hihihihi....Aku kentut!!, so, asal kamu tau ya, 1% bau limbah sawit = 99% bau kentut!!!..whahahaha...
Saya: Anjriiiit....!!!!!(berarti tadi aku nikmati kentut senior kurang waras itu!!
)

Tapi pengalaman itu jadi mengingatkanku tiap lewat pabrik sawit, senior itu selalu senyum2 tiap lewat situ sambil mandang aku yang sibuk nutup hidung karena trauma pernah nikmati kentut secara terang2an..

Creator,
Tragedi menjijikkan, 2009.

1 komentar:

Please put your comment here, but don't a "bad word/s"..

Back Sound Here!!!

Alter Bridge - Watch over you .mp3
Powered By Blogger